Begini Cara Menghitung Borongan Baja Ringan untuk Atap

Cara menghitung borongan baja ringan

Masih ada banyak orang yang belum tahu cara menghitung borongan baja ringan untuk atap. Padahal ini sangat penting untuk Anda ketahui supaya bisa mengerti apakah biaya ketika memesan borongan baja ringan terlalu mahal atau tidak.

Sekarang ini ada banyak sekali material yang bisa digunakan untuk membuat atap bangunan. Salah satu material yang cukup banyak digunakan yaitu adalah baja ringan. Ini merupakan salah satu material yang bisa bertahan dalam waktu cukup lama dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

Atap yang terbuat dari baja ringan juga memiliki berbagai macam keunggulan. Oleh karena itu menggunakan atap yang terbuat dari baja ringan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

Harga Baja Ringan Bisa Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

jasa kontraktor umum menggunakan baja ringan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghitung borongan baja ringan, kami akan memberitahu Anda beberapa hal yang bisa mempengaruhi harga baja ringan.

Salah satu hal yang bisa mempengaruhi harga baja ringan yaitu adalah pemberian garansi. Contohnya saja ada toko bangunan yang memberikan masa garansi hingga 10 tahun. Biasanya harganya akan lebih tinggi daripada toko bangunan yang memberikan garansi 5 tahun saja.

Jadi nantinya ketika membeli borongan baja ringan Anda harus membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan kontraktor. Ini sangat penting supaya nantinya tidak ada kesalahpahaman dan Anda bisa mendapatkan baja ringan dengan harga yang relatif murah.

Perlu Anda ketahui, pembelian baja ringan bisa dilakukan di toko bangunan atau langsung datang ke pabriknya. Ketika Anda membeli langsung dari pabriknya kemungkinan untuk mendapatkan harga yang lebih murah daripada di toko bangunan menjadi lebih besar.

Jadi harga borongan baja ringan per meter nantinya akan dipengaruhi oleh berbagai macam hal. Anda bisa membandingkannya dengan berbagai macam kontraktor untuk mendapatkan harga termurah.

Dalam pembangunan memang sangat penting untuk melakukan penghematan. Salah satu cara yang sangat tepat untuk menghemat yaitu adalah memilih kontraktor yang tepat yang bisa memberikan harga terjangkau tetapi memberikan hasil yang berkualitas.

Walaupun begitu harga Jangan dijadikan sebagai indikator ketika memilih baja ringan. Jangan sampai Anda memilih baja ringan dengan kualitas yang buruk walaupun memiliki harga yang murah. Karena biasanya baja ringan dengan harga murah ini memiliki kualitas yang buruk.

Supaya lebih hemat Anda juga perlu mempertimbangkan harga tenaga borongan baja ringan. Pada umumnya biaya pemasangan baja ringan per-orang mencapai Rp100.000. Akan tetapi ini juga tergantung dari kontraktor yang digunakan atau daerah Anda tinggal.

Baca juga : Konstruksi Baja Ringan untuk Pabrik di Jakarta

Langkah-Langkah Cara Menghitung Borongan Baja Ringan M2

4.-Membangun-Pabrik-dengan-Menggunakan-Atap-Baja-Ringan

Ternyata untuk menghitung borongan baja ringan ini bisa Anda lakukan sendiri. Dengan begitu nantinya Anda bisa memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan ketika ingin memasang atap dengan material baja ringan.

1. Membuat desain bentuk atap beserta ukurannya

Cara menghitung borongan baja ringan yang pertama yaitu membuat gambar desain atap beserta dengan ukurannya. Tujuannya yaitu untuk menghitung luas atap dalam M2 sesuai dengan bentuk bidang atap yang ingin digunakan.

Proses ini harus dilakukan dengan detail supaya nantinya bisa memberikan hasil yang akurat. Karena proses ini akan digunakan untuk proses proses selanjutnya.

2. Menghitung luas atap dalam m2

Cara menghitung borongan baja ringan selanjutnya yaitu menentukan luas atap dalam m2. Contohnya saja bentuknya adalah segitiga maka bisa menggunakan rumus luas yaitu setengah alas kali tinggi. Jika bentuknya persegi panjang juga harus menyesuaikan yaitu dengan rumus panjang kali lebar.

Jadi nantinya rumus yang digunakan harus sesuai dengan bentuk yang ingin dibuat. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara menghitungnya maka bisa mencari informasi di internet. Anda tidak akan kesulitan untuk menghitung rumus bangun datar, karena sudah banyak contohnya.

3. Dapatkan info untuk harga borongan atap dengan rangka baja ringan

Cara menghitung borongan baja ringan berikutnya yaitu mencari info mengenai harga borongan atap dengan menggunakan rangka baja ringan per meter. Anda bisa menghubungi kontraktor yang ingin digunakan untuk menanyakan harganya.

Jika ingin mendapatkan harga yang murah maka bisa mencari kontraktor dengan cara membandingkan harga dari satu kontraktor dengan kontraktor yang lain. Ini merupakan salah satu cara yang umum digunakan untuk bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

4. Kali luas atap dengan harga per m2

Langkah Terakhir yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui harga yang dibutuhkan yaitu mengalikan luas atap dengan harga per m2.

Cara menghitung borongan baja ringan untuk atap sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan jika Anda sudah mengetahui caranya. Proses ini menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk dimengerti ketika ingin memasang atap dengan menggunakan baja ringan

Kelebihan Material yang Terbuat dari Baja Ringan

biaya untuk konstruksi baja ringan atau WF
Biaya untuk konstruksi baja ringan atau WF

Setelah membahas mengenai cara menghitung borongan baja ringan, kami akan memberitahu Anda berbagai macam keuntungan menggunakan material baja ringan. Berikut berbagai macam keuntungan yang akan Anda dapatkan.

1. Sangat mudah dipasang dan sangat ringan

Salah satu hal yang akan sangat menguntungkan yaitu beratnya sangat ringan sekitar 9 kilo saja per meter perseginya. Dengan berat yang ringan ini tentunya sangat memudahkan para pekerja ketika ingin melakukan pemasangan rangka.

Ketika para pekerja bisa bekerja dengan cepat ini juga akan sangat menguntungkan untuk Anda. Karena pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan Anda bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar upah pekerja.

Selain itu, proses penyambungan juga kita dilakukan dengan berbagai macam hal. Beberapa jenis penyambungan yang umum dilakukan yaitu menggunakan baut putih, las, sekrup, dan lain sebagainya.

2. Memiliki kualitas yang baik dan tidak bertahan dalam waktu yang lama

Kita dikatakan material yang terbuat dari baja ringan memiliki kualitas yang sangat baik sehingga kita bertahan dalam waktu yang sangat lama. Material ini bisa bertahan dalam berbagai macam cuaca dan tidak mudah berkarat.

Jika dibandingkan dengan atap kayu tentunya ini merupakan bahan yang memiliki kualitas jauh lebih baik. Apalagi harga borongan baja ringan per meter 2022 bisa dikatakan masih sangat ramah di kantong.

Tentunya ini bisa menjadi material yang sangat tepat untuk Anda yang ingin memiliki hunian yang nyaman dan juga bisa tahan dalam waktu yang cukup lama. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan material yang berkualitas.

 3. Mudah disambung dan dibentuk

Keuntungan yang terakhir yaitu sangat mudah untuk ditampung dan dibentuk. Jadi nantinya desain bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan ini sangat menguntungkan para pekerja untuk melakukan tugasnya dengan lebih mudah.

Kontraktor Borongan Baja Ringan Berkualitas

Setelah mengetahui cara menghitung borongan baja ringan untuk atap, Sepertinya Anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan kontraktor borongan baja ringan.

Salah satu kontraktor yang bisa Anda gunakan dan ketika ingin membuat atap yang terbuat dari baja ringan yaitu PT. Citra Kharisma Utama. Kami sudah sangat berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor Whatsapp.

Sekarang Anda sudah mengetahui cara menghitung borongan baja ringan sendiri, jadi Anda bisa mengetahui bahwa kami memberikan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan layanan yang kami berikan untuk Anda.

Berikut portofolio kami, dari proyek yang sudah pernah kami kerjakan sebelumnya: Konstruksi Baja dan Kontraktor Gudang PT Trimukti Wirapratama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami