Harga Konstruksi Baja WF untuk Gudang Jakarta

Harga Konstruksi Baja WF untuk Gudang Jakarta

Meskipun harga konstruksi baja wf untuk gudang Jakarta terbilang cukup mahal. Sekitar puluhan ribu perkilogram. Namun beberapa kontraktor tetap memilih membangun gedung dengan material ini, sebab kualitas sesuai dengan harganya.

Selain lebih kuat dibanding material lain, masih banyak lagi kelebihan lainnya dari bahan satu ini dibanding bahan lain. Hal inilah yang membuat para kontraktor lebih memilih menggunakannya.

Apalagi gudang haruslah mempunyai struktur bangunan yang kuat, agar bisa bertahan lebih lama. Jadi meskipun harganya mahal di awal, namun untuk jangka panjang lebih hemat karena tidak mudah rusak.

Kelebihan Harga Konstruksi Baja WF untuk Gudang Jakarta

Seperti telah dibahas sebelumnya, meskipun harganya terbilang mahal. Ada beberapa keunggulan dari baja WF dibandingkan material lain. Hal tersebut yang membuat banyak kontraktor menggunakannya, kelebihan tersebut antara lain :

1. Lebih kuat

Seperti telah dibahas sebelumnya, walaupun harga konstruksi baja wf tergolong mahal. Namun material bahan ini lebih kuat bila dibandingkan dengan material lain.

Kekuatan yang tinggi per satuan berat membuat potensi beban matinya kecil. Itulah mengapa baja termasuk material yang bagus untuk membuat gudang. Sebab baja bisa bekerja dengan baik menangani bangunan tersebut.

2. Bagus dalam menangani beban tarik

Tidak hanya kuat saja, namun juga sangat bagus dalam menangani beban tarik. Maka tidak heran apabila banyak kontraktor menggunakannya, meskipun harga konstruksi baja wf terbilang cukup mahal.

Bahkan besi yang merupakan bahan baku dari pembuatan baja. Juga masih kalah dengan material ini dalam menangani beban tarik. Oleh sebab itu, bahan satu ini sering digunakan untuk pembuatan gudang.

3. Daya tahan lama

Baja WF yang dirawat dengan baik, akan mempunyai usia pakai sangat lama. Bahkan material ini bisa bertahan hingga umurnya lebih dari seabad. Strukturnya juga tidak membutuhkan kiat-kiat pemeliharaan sama sekali.

4. Daya elastisitas mudah diketahui

Kelebihan lainnya yang membuat para kontraktor banyak menggunakannya meskipun harga konstruksi baja wf lebih mahal dari lainnya. Adalah karena daya elastisitasnya mudah diketahui.

Material ini mengikuti hukum hookie yaitu hukum tentang daya dalam fisika yang terjadi karena sifat elastis dari pegas. Sehingga daya elastisnya bisa diketahui serta momen inersianya bisa ditentukan dengan pasti.

5. Memiliki daktilitas bagus

Daktilitas merupakan sifat material untuk menopang deformasi yang besar tanpa mengakibatkan keruntuhan beban tarik. Hasil penelitian bahkan telah menunjukkan saat material ini diuji menggunakan beban tarik.

Akan mengalami pengurangan luas penampan dan juga perpanjangan sebelum terjadi keruntuhan pada strukturnya. Hal ini berbeda dengan material lain yang sifatnya getas dan keras, di mana material tersebut mudah hancur.

6. Memiliki sifat seragam

Salah satu alasan lain mengapa banyak kontraktor memilih menggunakannya. Meskipun harga konstruksi baja wf termasuk mahal adalah karena material ini mempunyai sifat seragam.

Material ini merupakan material buatan yang diproduksi oleh pabrik. Jadi pastinya memiliki sifat seragam sesuai dengan standar mutunya. Sifat tersebut tidak akan berubah seiring dengan berjalannya waktu penggunaan.

7. Dapat digunakan untuk struktur tambahan

Selain dapat digunakan sebagai struktur utama, baja WF juga dapat digunakan untuk struktur tambahan. Salah satunya pada pelebaran jembatan. Jadi bisa dikatakan beja benar-benar mempunyai kelebihan sangat banyak.

Itulah tadi beberapa kelebihan baja yang membuat banyak kontraktor memilihnya meskipun harganya cukup mahal. Bila Anda belum menemukan perusahaan konstruksi terbaik, Anda bisa menggunakan jasa kami, PT Citra Karisma Utama.

Kami adalah perusahaan konstruksi professional yang telah berpengalaman mengerjakan berbagai proyek pembangunan. Apabila tertarik, kunjungi www.citrakarismautama.co.id atau hubungi 0878-8273-0013. Harga konstruksi baja wf untuk gudang Jakarta di tempat kami terjangkau.

Baca juga : Jasa Konstruksi Baja Wf Bentang 20 Meter Pabrik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami