Kontraktor dan Desain Interior Cafe Terbaik di Jakarta: Inspirasi Desain Interior dari 8 Cafe

Kontraktor dan Desain Interior

Dalam artikel ini akan membahas cafe-cafe dengan desain interior yang bagus serta rekomendasi kontraktor dan desain interior cafe terbaik di Jakarta. Tujuan dari dibuatnya desain interior yang unik dan bagus oleh para pelaku usaha tentunya agar pelanggan mereka dapat merasa nyaman selama berada di cafetersebut.

Masing-masing cafe tentunya memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda. Kebanyakan orang yang datang kecafe ialah para millennials yang senang dengan hal baru, maka jangan heran bila sekarang cafe-cafe banyak memakai atau menciptakan interior yang unik dan kekinian.

Berikut ini beberapa desain interior dari cafe-cafe yang ada di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi Anda, inilah penjelasannya.

Kontraktor dan Desain Interior Cafe Terbaik di Jakarta: Inspirasi Desain Interior Dari Cafe

  • Hospitalis Bar

Berbeda dengan kebanyakan cafe yang ada, cafe satu ini memiliki konsep yang unik yaitu rumah sakit. Peralatan dan perlengkapan yang ada disana dibuat seperti barang-barang yang ada di rumah sakit, mulai dari tempat makan, minum, hingga furniturnya.

Cafeini juga menyediakan berbagai macam permainan arcade yang akan membuat suasana cafe tidak terlalu gloomy seperti di rumah sakit sungguhan.

  • Nanny’s Pavill0069on Home

Desain interior ala shabby chic dan vintage merupakan tema yang mendominasi cafeNanny’s Pavillion Home. Seperti era Victorian, cafeini diisi oleh barang-barang antik seperti kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Selain itu terdapat juga tirai jendela yang bermotif bunga sehingga semakin kental akan konsep vintage.

  • Cafe Spotten

Industrial minimalis adalah konsep yang diusung oleh Cafe Spotten. Material pembangun ruangan yang ada dalam cafetersebut dibiarkan natural, seperti meja dan temboknya. Pencahayaan yang digunakan oleh cafeini berasal dari lampu-lampu yang dipagari kerangka berisi yang dapat meninggalkan kesan futuristik dan artistik.

  • Whitebox

Desain interior hangat dan nyaman bisa pengunjung rasakan saat berkunjung ke cafe Whitebox yang ada di Kota Kasablanka. Interior cafe semakin terasa senada karena adanya perpaduan warna yang ada pada meja dan kursi yang berwarna bata merah.

Ada lagi yang membuat ruangan semakin hidup, yaitu tanaman yang berwarna hijau dan terdapat di sisi tembok dan atas meja.

  • Hello Kitty Cafe

Cafe yang sering dikunjungi oleh banyak orang adalah cafe yang memiliki konsep unik, salah satunya konsep bertemakan kartun. Hello Kitty adalah objek yang disuguhkan oleh cafe ini dan bisa dilihat dari banyaknya benda beraksen Hello Kitty yang ada di cafe tersebut.

Layaknya karakter Hello Kitty yang didominasi warna biru, pink, dan putih, cafe ini juga didominasi oleh warna-warna tersebut.

  • Collete Lola

Bagi para pecinta permen, maka suasana dari cafe yang satu ini mungkin akan sangat disukai. Warna-warni yang ada seperti ungu, merah muda, dan biru menjadi warna yang mencolok di interior cafe ini.

Konsep vintage restoran yang ada di Amerika tahun 50-an menjadi inspirasi konsep yang diusung oleh cafe ini. Tentunya cafe ini menjadi kesukaan para millennial karena kesan yang diberikan sangat kekinian.

  • Epic Coffee Jogja

Desain interior yang dimiliki oleh cafe ini sangat unik, sehingga bisa menarik perhatian banyak orang. Konsep industrial modern merupakan konsep yang dipakai oleh cafe ini. Suasana hangat dan retro bisa pengunjung rasakan karena warna kuning yang dipancarkan oleh lampu yang ada di cafe tersebut.

  • Goldstar 360

Konsep perumahan dan gua batu yang ada di Mykonos, Yunani adalah inspirasi dari cafe Goldstar 360. Seperti dinding gua, interior cafe ini juga dibuat dan diukir yang membuat teksturnya kasar serta berpori.

Pelanggan tidak perlu merasa khawatir saat mengunjungi cafe ini, karena karpet rumput sintesis yang digunakan di cafe ini anti bau dan bisa menyerap air.

Baca juga : Tips Memilih Jasa Kontraktor Khusus Gudang Di Malang Yang Terpercaya

Pentingnya Memperhatikan Desain Interior Untuk Sebuah Cafe

Brand Awareness bisa dipengaruhi oleh strategi pemasaran cafe yaitu melalui tampilan dari keseluruhan cafe. Kesan dan hal pertama yang dilihat oleh para konsumen adalah desain interior dari cafe tersebut, sehingga sangat mempengaruhi pandangan konsumen terhadap brand atau cafe tersebut.

  • Mempengaruhi mood

Mood konsumen dalam menentukan banyaknya pesanan bisa ditentukan oleh dekorasi interior yang ada pada cafe. Selain itu dapat mempengaruhi juga lama atau tidaknya waktu yang dihabiskan konsumen di cafe tersebut. Kemungkinan mendapatkan keuntungan besar bisa diwujudkan dengan interior cafe yang senada dengan mood konsumen.

Selain itu, mood konsumen dapat diubah dengan adanya penempatan furniture, pencahayaan, dekorasi, tata ruang hingga warna cat dari tembok yang ada. Persepsi baru bisa diciptakan melalui suasana dan makanan yang ada di cafe.

  • Merubah persepsi

Memperhatikan menu, biaya, ekspektasi pelanggan, suasana, dan kebutuhan cafe merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam merancang interior cafe. Persepsi yang ada dalam benak konsumen bisa dirubah dengan hal tersebut. Usahakan ekspektasi konsumen mengenai desain interior dapat dipenuhi, sehingga idenya harus jelas.

Apapun yang ada dalam cafe seperti letak furnitur dan cara menyajikan makanan merupakan hal yang termasuk ke dalam desain interior. Hal tersebut bisa memenuhi ekspektasi dan bisa menarik perhatikan masyarakat karena menyuguhkan perbedaan.

  • Meningkatkan penjualan

Menambah aksen dekor serta menu makanan yang sesuai dengan tema yang dipakai merupakan salah satu hal yang bisa menjadi daya tarik konsumen. Hal tersebut dikarenakan dapat memberikan efek bagus dan dampak positif bagi konsumen yang menyukai tema khusus, sehingga dapat membantu penerapan teknik penjualan.

Mempunyai tema khusus dan berbeda dari kompetitor lain bisa membantu cafe bertahan lebih lama dan mampu bersaing. Cafe akan tetap bertahan dan berkompetisi di pasar karena dapat terus meningkatkan penjualan dan jumlah konsumen.

  • Branding strategy

Untuk strategi pemasaran, desain cafe adalah hal yang cukup krusial. Opini bagus atau tidaknya sebuah cafe sebagai tempat kumpul dan nongkrong juga dipengaruhi oleh interior cafe. Cafe bisa terkenal dan disukai banyak orang karena adanya sesuatu yang unik dari cafe tersebut. Apalagi para kaula muda yang menyukai sesuatu yang menarik seperti interior cafe yang bertemakan kekinian.

  • Efek virtual

Baik dari luar maupun dalam ruangan, sebuah cafe haruslah terlihat sempurna bagi para konsumen. Identitas sebuah cafe bisa dikenal melalui efek visual yang ada pada desain interior cafe tersebut. Konsumen dapat datang kembali dengan adanya efek virtual yang ditampilkan atau diwujudkan oleh suasana cafe.

Demikianlah pembahasan mengenai inspirasi desain interior dari berbagai cafe dan rekomendasi kontraktor dan desain interior cafe terbaik di Jakarta, salah satunya http://citrakarismautama.co.id/. Kami telah berpengalaman dalam membuat interior ruangan menjadi indah dibandingkan sebelumnya. Anda bisa berkonsultasi bersama kami untuk mewujudkan desain interior impian Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, konsultasi melalui WhatsApp sekarang: 

Jaya – 0878-8273-0013

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami